Rabu, 12 Juni 2013

Info Haji 2014 : Mewaspadai Penipuan Haji



Berita info haji 2014 tentang semakin maraknya penipuan terhadap jamaah haji banyak diberitakan di media massa. Namun dalam prakteknya penipuan modus haji plus non kuota dimana menjanjikan calon haji segera berangkat haji dengan jalur non kuota semakin bertambah pesat. Kaum Muslimin yang ingin berangkat haji baik haji reguler maupun plus harus mewaspadai modus penipuan yang kini marak. Penipuan disebabkan daftar tunggu haji reguler yang kini sudah di atas lima tahun bahkan dibeberapa tempat telah mencapai hingga 10 tahun bahkan 12 tahun, sedangkan daftar tunggu haji plus sudah di atas dua tahun.

Kementerian Agama sendiri telah menindak beberapa biro penyelenggara haji nakal. Sanksi yang diberikan beragam, mulai dari teguran hingga pencabutan izin operasional. Sebelumnya pemerintah telah memberikan sanksi kepada 15 biro penyelenggara haji khusus yang tidak bertanggung jawab. Berdasarkan data dari Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama, pelanggaran terjadi lantaran tindakan biro penyelenggara haji khusus yang tidak menyetorkan uang jemaah ke kas negara. Padahal dana itu penting guna menjamin jemaah mendapat tempat dalam penyelenggaraan haji.

Dengan maraknya penipuan yang berkedok haji dan umroh yang terjadi akhir-akhir ini perlu diwaspadai agar tidak menjadi korban penipuan berikutnya. Untuk itu pilihlah travel haji ONH plus maupun reguler yang sudah mengantongi surat ijin dari Kementrian Agama dan memiliki kredibilitas yang tinggi. Jangan mudah tergiur dengan janji manis seperti kemudahan akan keberangkatan haji, fasilitas yang mewah hingga harga yang ditawarkan lebih murah dari harga normal. 

Pendaftaran Haji Plus
www.cheria-travel.com
021-73888872

Tidak ada komentar:

Posting Komentar